Cara Berinvestasi dalam 13 Langkah

Cara Berinvestasi dalam 13 Langkah

Waktu membunuh semua penawaran. Untuk startup, kecepatan ke pasar tidak pernah lebih kritis. Ketika kami berinvestasi di sebuah perusahaan di BCG Digital Ventures, kami melihat seberapa baik perusahaan akan berkembang. Kami fokus pada ide ke Seri A. Startup kami harus beralih dari kertas ke pasar dalam waktu 12 bulan dan untuk skala dalam 36, atau kami gagal.

Terkait: Saya Mengambil 400 Pertemuan Dengan Investor untuk Mendanai Startup Saya. Inilah yang saya pelajari.

Kami telah mengembangkan 13 pertanyaan untuk membantu mencapai kecepatan ke pasar dan skalabilitas yang diperlukan dalam lanskap yang semakin cepat saat ini.

  1. Tujuan
    Apa tujuan perusahaan Anda? Apakah itu memenuhi permintaan pasar yang kuat? Perusahaan yang digerakkan oleh tujuan menarik (dan mempertahankan) talenta yang tepat, mempertahankan kesetiaan pelanggan dan mendorong laba, mengungguli pasar saham sebesar 206 persen selama dekade terakhir, menurut Havas Group.

Di TOMS, tujuannya adalah tujuan. Dengan menyediakan sepasang sepatu kepada anak yang membutuhkan untuk setiap pasangan yang dibeli, TOMS mampu memanfaatkan apa yang memotivasi pelanggannya – perubahan sosial.

  1. Gesekan
    Apa friksi pasar yang Anda selesaikan? Ada tiga jenis gesekan yang dapat berubah menjadi peluang investasi bagi kita:

Gesekan pasar: Kami berupaya mengungkap (tidak menciptakan) pasar kami melalui perubahan sosial, ekonomi, teknologi atau peraturan.
Gesekan yang diharapkan (akses): Setelah kami mengungkap pasar, kami kemudian membutuhkan akses ke sana dengan mencari inefisiensi dan titik nyeri melalui penelitian etnografi.
Gesekan laten: Setelah kami menemukan titik sakit, kami perlu mencari uang. Kami melakukan ini dengan merancang pengalaman yang orang tidak tahu bahwa mereka inginkan sampai kami menunjukkannya (yaitu teori Steve Jobs).
Munculnya poin berbagi skuter tanpa dermaga ke gesekan yang diharapkan terpecahkan dengan baik. Platform berbagi skuter-e seperti Bird dan Coup yang diinkubasi-DV telah memecahkan masalah ini dengan memungkinkan pengguna untuk membuka skuter dengan ponsel mereka dan membiarkannya di tujuan mereka untuk pengendara berikutnya.

Terkait: Pengusaha-Berbalik-VC ini Menjelaskan Apa yang Membuat Pitch Sempurna

  1. Kenapa sekarang?
    Apakah ide Anda terlalu awal / terlambat berada di pasar saat ini? Produk yang dirancang dengan indah dengan antarmuka pengguna yang luar biasa tidak akan memotongnya jika teknologi atau pasar tidak siap untuk itu.

Sebelum Bitcoin, ada Flooz. Diluncurkan pada akhir tahun 90-an, mata uang digital ini berhasil mengumpulkan $ 35 juta, tetapi ditutup tidak lama setelah dot-com gagal karena pasar secara luas mencela “uang internet”. Saat ini, ada lebih dari 1.900 cryptocurrency di pasar. Itu tidak selalu apa yang Anda bangun, tetapi juga ketika Anda membangunnya.

  1. Penyelarasan perusahaan
    Aset perusahaan apa yang dapat Anda manfaatkan? Di DV, hampir semua yang kami investasikan memiliki mitra perusahaan. Pada awal sebuah usaha, kami melihat di seluruh rantai nilai mitra kami untuk menemukan cara untuk memanfaatkan bagian dari bisnis yang ada. Dengan demikian, kami menciptakan nilai pasar baru dan keuntungan yang tidak adil. Jika seseorang ingin meniru apa yang telah kami buat, mereka perlu menciptakan kembali tidak hanya startup, tetapi juga kondisi mitra perusahaan.

Akuisisi Unilever terhadap Dollar Shave Club adalah contoh yang bagus. Dengan bergabung dengan Unilever, Dollar Shave Club langsung memperoleh akses ke jutaan pelanggan, hubungan warisan dengan pengecer dan sumber daya lain yang tidak akan pernah dimiliki sebagai startup saja. Pada gilirannya, Unilever mampu menambahkan merek segar, seksi ke dalam portofolionya, membuat konsumen yang lebih muda membeli selama bertahun-tahun yang akan datang.

Terkait: Perhatian Pengusaha Wanita: Inilah Panduan Langkah-demi-Langkah untuk Memilih VC yang Tepat

  1. Apa solusinya?
    Apa realitas yang disukai? Buat ini terlebih dahulu, dan kemudian tentukan MVP (produk minimum yang layak) yang diperlukan untuk diluncurkan. Ingat, MVP bukan prototipe – ini adalah produk yang dapat digunakan pelanggan. Tanpa MVP, Anda tidak dapat menguji; tanpa pengujian, Anda tidak dapat menemukan kecocokan produk / pasar.

Dropbox baru-baru ini melampaui perkiraan, menghasilkan lebih dari $ 316 juta dalam pendapatan kuartal pertama setelah IPO pada bulan Maret. Tapi, MVP yang memulai semuanya adalah demo video selama tiga menit bagaimana menggunakannya. Mengetahui pembuatan produk akan membutuhkan mereka untuk mengatasi tantangan teknis yang serius, ini adalah cara yang cerdik untuk menguji air sebelum menginvestasikan tahun pembangunan.

  1. Persaingan
    Apakah Anda 10 kali lebih baik dari pesaing Anda? Jika jawabannya tidak, jangan lakukan itu. Kemungkinannya, seseorang telah mencoba membangun produk Anda sebelumnya. Jika Anda dapat melakukannya dengan lebih baik, lebih cepat atau dengan cara yang lebih menyenangkan konsumen daripada pesaing Anda, Anda mungkin tertarik pada sesuatu.

Sebelum ikut mendirikan Twitter, Evan Williams terlibat dengan platform podcasting Odeo, yang berhasil meningkatkan putaran Seri A sebelum menutup toko setelah rilis iTunes. Menyadari Odeo tidak memiliki keunggulan kompetitif yang kuat, ia melanjutkan untuk mengerjakan proyek sampingan yang akhirnya akan menjadi Twitter.

Terkait: Cara Menggunakan Psikologi untuk Membuat Investor Menutup Ketika Anda Ingin Mereka

author : pabrik batik

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *