4 Dasar-Dasar untuk Berhasil Melompat-Memulai Startup Anda

4 Dasar-Dasar untuk Berhasil Melompat-Memulai Startup Anda

Ide bagus hanyalah awal dari bisnis Anda. Pertimbangkan hari ide Anda sebagai salah satu sekolah dan hasilkan hari wisuda dolar pertama Anda. Membawa startup Anda untuk hidup dan menyiapkannya untuk sukses mengharuskan Anda untuk memenuhi seluruh kriteria kursus sebelum Anda bisa lulus.

Sering kali masuk akal untuk memulai dengan analisis industri yang intens untuk menentukan apakah ada pasar untuk produk Anda, selain melihat apa yang dilakukan pesaing potensial dan bagaimana bisnis Anda dapat melakukannya dengan lebih baik.

Anda ingin menentukan produk atau layanan apa yang dapat Anda tawarkan yang belum tersedia dan kemudian mencari tahu seperti apa strategi penjualan. Investor juga akan ingin melihat proyeksi keuangan, yang bisa sangat sulit untuk pemula pengusaha tanpa latar belakang bisnis atau akuntansi.

Salah satu pemain pertama di dunia yang membantu mendorong wirausahawan pemula ke dalam kehidupan startup adalah Techstars, yang telah mempercepat startup teknologi selama lebih dari satu dekade. Selain itu, perusahaan dan organisasi lain telah memulai akselerator khusus industri untuk memberikan dukungan yang lebih terspesialisasi untuk startup, seperti Ameren Accelerator dan StartUp Bootcamp.

Akselerator adalah pilihan yang sangat baik, tetapi untuk wirausahawan pemula di tahap paling awal, Anda mungkin perlu menyelesaikan beberapa detail agar ide Anda menyatu menjadi upaya akselerator yang layak.

Baik Anda melakukannya melalui program inkubator atau sendiri, jadilah siswa yang baik dengan cara-cara berikut, dan Anda akan berada di jalan yang baik untuk memulai bisnis Anda.

  1. Jangan melewatkan kelas matematika.
    Ketika datang untuk meluncurkan bisnis, kelas matematika adalah salah satu kursus paling penting di sekolah. Ada banyak cara untuk mendanai startup Anda, tetapi semuanya tidak dibuat sama. Pinjaman bank atau jalur kredit mungkin membuat Anda gagal, tetapi Anda mungkin perlu menempatkan aset tertentu sebagai jaminan.

Jika Anda dapat meyakinkan orang lain bahwa ide Anda adalah pemenang, Anda mungkin mendapatkan pembayaran di muka dari pelanggan di masa depan, atau Anda bahkan dapat memenangkan investasi modal ventura jika bisnis Anda menunjukkan potensi untuk berkembang dengan cepat.

Apa pun rute yang Anda ambil, Anda harus terlebih dahulu menentukan apa tujuan dan anggaran pendanaan realistis Anda seharusnya. Akan sangat membantu untuk mendiskusikan keputusan seperti ini dengan penasihat atau mentor.

Terkait: 10 Cara Paling Andal untuk Mendanai Startup

  1. Dapatkan ‘tutor.’
    Tidak memiliki latar belakang dalam bisnis tidak berarti Anda tidak dapat memulainya, tetapi itu berarti bahwa menemukan mentor yang tepat bahkan lebih penting. Mirip dengan tutor di sekolah, mentor yang ideal adalah seseorang yang akrab dengan hambatan yang paling mungkin Anda hadapi.

Penting juga bagi seorang mentor untuk memiliki pengetahuan industri dan lokal serta seperangkat keterampilan yang mengisi kesenjangan kemampuan yang mungkin Anda miliki, seperti ahli keuangan jika latar belakang Anda kurang. Memiliki mentor yang mengetahui lanskap akan membantu Anda menghindari kesalahan mahal yang pasti akan Anda lakukan jika melakukannya sendiri.

Terkait: 7 Alasan Anda Membutuhkan Mentor untuk Sukses Wirausaha

  1. Ikuti aturannya.
    Sangat penting untuk mematuhi peraturan di sekolah, tetapi ketika memulai bisnis, itu bahkan lebih penting. Memilih struktur hukum bisnis Anda adalah salah satu langkah pertama yang perlu Anda ambil. Ini akan berdampak besar pada pajak, kewajiban, dan aspek hukum lainnya dari bisnis Anda. Sebuah perseroan terbatas (LLC) adalah bentuk paling umum karena fleksibilitas yang diberikannya, selain melindungi pemiliknya dari pertanggungjawaban pribadi.

Juga penting untuk memiliki pengacara yang berspesialisasi dalam kekayaan intelektual untuk melihat proposal Anda sejak dini untuk mencegah perubahan bisnis yang berpotensi mahal dan menyusahkan nanti. Intinya: Anda harus melewati rintangan hukum apa pun bisnis yang Anda putuskan untuk dibuka, dan ketika menyangkut masalah legalitas, itu bukanlah tugas yang Anda inginkan untuk DIY.

Terkait: Apakah Setiap Ide Merupakan Kekayaan Intelektual?

  1. Belajar, belajar, belajar.
    Mempelajari memperkuat dan menciptakan landasan yang lebih kuat untuk apa yang Anda pelajari di kelas. Demikian juga, sangat penting untuk melakukan riset pasar yang diperlukan saat Anda membuat rencana bisnis dan menyampaikannya kepada investor. Anda tidak ingin membayar simpanan seumur hidup Anda untuk memulai bisnis hanya untuk mewujudkan pelanggan yang tidak menginginkan produk atau layanan Anda.

Sementara banyak orang berpikir riset pasar hanya melibatkan meneliti permintaan, ada banyak faktor yang terlibat. Menentukan ukuran pasar, berapa banyak produk serupa yang dikandungnya, dan berapa banyak orang yang bersedia membayar untuk berbagai opsi yang tersedia semuanya penting untuk memposisikan produk atau layanan Anda dengan sukses, menurut Administrasi Bisnis Kecil A.S.

author : pabrik batik

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *