Di mana Menemukan Ahli Asli Ketika Anda Membutuhkan Konsultan untuk Bisnis Anda

Di mana Menemukan Ahli Asli Ketika Anda Membutuhkan Konsultan untuk Bisnis Anda

Dari waktu ke waktu, Anda mungkin perlu mencari konsultan untuk membantu bisnis Anda. Terkadang, kebutuhan itu tingkat tinggi, seperti menetapkan strategi atau rencana pemasaran. Di lain waktu, kebutuhan itu adalah solusi titik lebih, seperti pro dalam optimasi mesin pencari atau sumber produk. Apa pun kebutuhan Anda, ada kemungkinan besar konsultan di luar sana yang segera tersedia untuk membantu Anda. Masalahnya adalah menemukan mereka. Posting ini akan memberi tahu Anda cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan konsultasi Anda.

Perjelas apa yang Anda cari sehingga Anda dapat menemukan ahli.
Tidak semua konsultan diciptakan sama. Seorang generalis bisnis tidak akan memiliki kedalaman seorang pakar domain, sebagai contoh. Tetapi, di sisi lain, mungkin masalah bisnis Anda begitu luas, sehingga jack-of-all-trade diperlengkapi dengan baik untuk mengarahkan Anda ke arah yang benar untuk memulai, untuk kemudian menggali lebih dalam dengan pro yang berbeda pada topik tertentu, sekali itu diidentifikasi. Dan, konsultan yang berpengalaman dalam solusi untuk perusahaan skala perusahaan, kemungkinan besar bukan konsultan yang tepat untuk membantu startup tahap awal, dengan anggaran yang jauh lebih rendah. Jadi, sangat jelas tentang apa yang dibutuhkan untuk titik nyeri spesifik Anda dan ukuran perusahaan, dan fokuslah di sana selama proses wawancara konsultan Anda.

Terkait: 10 Pertanyaan untuk Ditanyakan Ketika Menyewa Konsultan SEO

Tentukan panjang, kedalaman, dan lokasi pertunangan Anda.
Sekarang Anda perlu memutuskan berapa lama Anda berpikir konsultan ini akan bersama Anda, dan apakah itu masalah penuh waktu atau masalah paruh waktu. Beberapa konsultan lebih suka tugas yang lebih besar, lebih lama, dan penuh waktu. Konsultan lain lebih suka tugas yang lebih kecil, lebih pendek, dan paruh waktu. Kebutuhan bisnis Anda akan menentukan jenis konsultan yang akan Anda butuhkan, dan yang lebih penting, di mana mencarinya. Anda juga perlu memutuskan apakah pekerjaan itu harus dilakukan di tempat, di kantor Anda, atau apakah pekerjaan itu dapat dilakukan secara virtual dari kantor konsultan. Keuntungan dari konsultan virtual: itu membuka dunia bakat potensial bagi Anda, bukan hanya menemukan seseorang yang mau bekerja di pasar rumah Anda. Yang mengatakan, beberapa pekerjaan hanya perlu dilakukan di kantor bekerja bahu-membahu dengan tim Anda, demi efisiensi.

Terkait: 4 Langkah untuk Mendapatkan Hasil Penuh dari Konsultan

Leverage jaringan Anda
Seperti ketika mempekerjakan karyawan untuk bisnis Anda, selalu terbaik untuk memulai dengan seseorang yang Anda kenal dan percayai. Jika tidak untuk pekerjaan itu sendiri, untuk perkenalan dengan konsultan potensial untuk Anda. Jadi, mungkin mengirim email ke rekan bisnis Anda atau sesama CEO, menanyakan apakah mereka pernah mengalami masalah yang sama di masa lalu, dan jika mereka mengetahui ada pakar tentang topik tertentu itu. Memiliki “cap persetujuan” dari seseorang yang Anda percayai yang telah bekerja dengan konsultan di masa lalu, harus meningkatkan peluang hasil yang sukses dari proyek.

Terkait: 5 Hal Penting Memilih Konsultan

Pasar konsultan
Ada beberapa situs web di luar sana yang telah membangun pasar untuk mencari konsultan berdasarkan topik, anggaran, dan lokasi. Itu termasuk perusahaan seperti Catalant (fokus AS), SpareHire (fokus AS), Talmix (fokus UE) dan Expert 360 (fokus AU) tempat Anda dapat memposting kebutuhan pasti Anda, dan para ahli akan menawar keahlian dan biaya mereka untuk Anda pilih. LinkedIn juga memiliki solusi di sini yang bernama Pro Finder, tetapi tidak sebesar situs lain yang tercantum di sini, dalam hal aktivitas di situs tersebut. Ada juga situs-situs seperti GLG dan Coleman, di mana mereka memiliki jaringan ribuan pakar domain tertentu, yang dapat Anda peroleh di telepon selama satu jam, biasanya berfokus pada perusahaan skala perusahaan. Jadi, pertimbangkan untuk memposting kebutuhan Anda di situs-situs ini dan lihat bagaimana hasilnya.

Terkait: Cara Menemukan Konsultan yang Sebenarnya Menyelesaikan Masalah Bisnis Anda

Media sosial
Media sosial juga merupakan tempat yang baik untuk dilihat. Sebagian besar orang di LinkedIn telah direkomendasikan oleh rekan-rekan mereka sebagai pakar tentang topik tertentu. Sebagai contoh, jaringan LinkedIn saya telah menandai saya sebagai ahli dalam startup, kewirausahaan, pengembangan bisnis, e-commerce, pemasaran online, dan modal ventura. Jadi, cari orang dengan topik kata kunci yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan masalah Anda, dan minta mereka untuk mengarahkan Anda ke arah yang benar. Seseorang dengan 99+ rekomendasi di sekitar istilah kunci “penggalangan dana”, mungkin penggalangan dana yang cukup bagus. Hal yang sama di Twitter. Banyak orang di Twitter menambahkan tagar ke deskripsi profil mereka dengan keterampilan yang ingin mereka ketahui, jadi cari pengguna Twitter tersebut (mis., #BusinessCoach). Masalah dengan Twitter vs. LinkedIn, dalam kasus Twitter, orang-orang melampirkan tag pada diri mereka sendiri, jadi Anda tidak benar-benar tahu apakah mereka benar-benar ahli dalam topik itu, atau tidak. Sedangkan di LinkedIn, tag telah dibuat oleh individu pihak ketiga, yang secara material menambah kredibilitas pada keahlian mereka.

Terkait: 10 Pertanyaan yang Harus Anda Tanyakan Saat Menyewa Konsultan Media Sosial

author : pabrik batik

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *