Perbedaan Yang Mengejutkan Antara Motif Pria dan Wanita dan Hambatan dalam Menjadi Pengusaha

Perbedaan Yang Mengejutkan Antara Motif Pria dan Wanita dan Hambatan dalam Menjadi Pengusaha

Stereotip dapat membatasi pendiri, terlepas dari apakah keadaan seseorang benar-benar membatasi mereka. Seorang pemodal ventura mungkin berpikir, “Dia seorang ibu, dia akan membakar lilin di kedua ujungnya jika dia mencoba untuk memulai sebuah perusahaan,” bahkan jika calon pengusaha tidak memiliki keraguan tentang kemampuannya untuk menyeimbangkan bisnis dan keluarga .

Firma VC tahap awal yang dipimpin wanita Illuminate Ventures baru-baru ini mensurvei sekelompok kecil pendiri perusahaan teknologi yang mengumpulkan dana VC pada tahun 2017 untuk mengukur apa yang memotivasi wanita dan pria untuk memulai bisnis, serta apa yang menghalangi mereka. Dari sana, Illuminate juga mempertanyakan VC tentang persepsi mereka tentang pendiri kedua jenis kelamin, berdasarkan keadaan umum yang orang mungkin anggap akan membantu atau menghalangi mereka. Di kedua kelompok, perusahaan mengumpulkan 400 tanggapan, menurut TechCrunch.

Dalam ringkasan temuan, Illuminate menyoroti bahwa kurang dari 5 persen perusahaan yang didukung usaha pada tahun 2017 dipimpin oleh wanita. Hanya 15 perusahaan yang memiliki co-founder wanita. (Proporsi perusahaan yang didanai VC yang dipimpin oleh wanita kulit berwarna bahkan lebih rendah.) Bias tentang keengganan wanita, kesadaran biaya dan kelangsungan hidup secara keseluruhan karena pengusaha tetap ada, meskipun, sebagaimana ditunjukkan oleh sekelompok peneliti Swedia awal tahun ini, data kinerja ventura tidak mendukung keyakinan ini.

Terkait: Pergilah Ke Pertemuan Dominasi Laki-Laki Selanjutnya yang Siap Berkontribusi dengan Mengikuti Kiat-Kiat Ini

Illuminate menemukan bahwa VC menilai pria lebih cenderung menampilkan atribut yang terkait dengan kesuksesan kewirausahaan, dan mereka menilai wanita lebih rentan terhadap hambatan umum untuk sukses. Di 10 atribut sukses, dari jaringan untuk penasihat / modal hingga pengalaman startup sebelumnya, tidak ada satu atribut pun yang bahkan 10 persen VC pria menilai wanita lebih kuat daripada pria.

VC perempuan, juga, menganggap pendiri perempuan kurang diperlengkapi dibandingkan laki-laki di seluruh indikator keberhasilan ini. Satu-satunya sifat yang mereka lihat dimiliki oleh para pendiri wanita lebih kuat daripada pria adalah pengambilan risiko yang cerdas.

Di sisi lain, VC dari kedua jenis kelamin percaya bahwa 15 dari 16 mengidentifikasi potensi hambatan untuk sukses dalam kewirausahaan (seperti “ketakutan akan dampak kegagalan”) lebih cenderung mempengaruhi dan membatasi perempuan daripada laki-laki.

Secara berlawanan, pendiri laki-laki lebih dari dua kali lebih mungkin untuk melaporkan bahwa “menyeimbangkan keluarga dan pekerjaan” adalah penghalang bagi mereka untuk memulai sebuah perusahaan. Dan, terlepas dari kenyataan bahwa pendanaan VC jauh lebih sulit bagi perempuan untuk didapat, laki-laki lebih mungkin dibandingkan perempuan untuk mengutip “kebutuhan akan keamanan finansial” di antara penangkal terkuat mereka.

VC sedikit tidak berhubungan dengan keprihatinan nyata para pendiri, menurut temuan survei. Tidak satu pun dari para VC yang menanggapi survei itu mendaftar “mendapatkan dukungan keluarga” di antara lima hambatan teratas untuk kesuksesan wirausaha; namun, sekitar seperempat pendiri pria dan wanita sama-sama mendaftarkannya di antara mereka sendiri.

Terkait: Pengusaha Lift Pitch Musim 2 Ep. 12: ‘Itu Pitch Terbaik yang Saya Lihat’

Sementara itu, sementara lebih dari setengah VC (dari kedua jenis kelamin) menganggap pendiri laki-laki jauh lebih rentan untuk memiliki “pengalaman awal yang baru” dan “keinginan untuk meningkatkan skala bisnis secara besar-besaran,” pendiri perempuan dan laki-laki melaporkan tingkat pengalaman dan ambisi yang sama.

Sejauh masalah VC memandang mengganggu pria dan wanita dalam jumlah yang sama, satu masalah yang menurut VC pria dan wanita hadapi secara sama adalah “kurangnya ide yang unik.” Jadi, pergilah ke sana dan bedakan diri Anda!

Alamat Pabrik Batik Printing di Bandung

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *